Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
positives

positives blog

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Buah mengkudu memang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit serius, karena itu buah ini sering dikonsumsi dengan tujuan pengobatan. Meski memiliki manfaat yang bagus untuk menyembuhkan suatu penyakit, banyak orang yang tidak mau mengonsumsinya sebagai obat herbal karena rasa dan baunya. Memang buah mengkudu memiliki bau yang cukup menyehat dan rasa yang tidak terlalu nikmat, namun sebenarnya buah ini kaya akan manfaat.

Tips kesehatan kali ini akan membahas berbagai kandungan dan manfaat buah mengkudu untuk kesehata. Buah mengkudu mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dapat menjadi media pengobatan. Buah mengkudu juga memiliki sifat anti bakteri dan anti kanker, yang artinya kandungan di dalam buah ini mampu melawan sel-sel abnormal yang berpotensi berkembang menjadi kanker.

Manfaat Buah Mengkudu

 

Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala atau pusing memang menjadi penyakit yang sering kita alami, penyebabnya pun bisa berbagai macam seperti kelelahan, stres atau gejala-gejala penyakit lain. Nah mengkudu bisa dimanfaatkan sebagai obat pereda sakit kepala (analgesik) herbal. Kandungan analgesik yang dimiliki mengkudu mencapai 75%, bahkan angka ini mengalahkan morfin sulfat dalam hal meredakan rasa nyeri.

Menurunkan Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi saat ini dapat menyerang siapa saja, baik tua ataupun muda. Penyakit ini bisa datang karena pola makan yang buruh, gaya hidup tidak sehat dan berbagai penyebab lainnya. Jika sedang kumat hipertensi bisa sangat berbahaya, untuk Anda yang menderita hipertensi penting untuk menjaga tekanan darah Anda tetap normal dan stabil. Mengonsumsi mengkudu bisa dijadikan perawatan yang baik untuk mencegah hipertensi.

Mengobati Asam Urat

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang orang tua, meski ada beberapa orang yang masih tergolong muda yang menderita asam urat. Penyakit ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, sebab bisa mendatangkan penyakit lain yang lebih berbahaya. Kandungan zat iridoid dalam buah mengkudu dapat berguna untuk mengobati asam urat.

Nah itulah beberapa contoh manfaat asam urat untuk mengobati penyakit. Jika Anda rutin mengonsumsinya dan selalu menjaga gaya hidup sehat, tentu penyakit apapun yang hendak Anda obati akan berhasil.

desakabut.com

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post